Senin, 07 Mei 2012

Sejarah PT. KMI Wire and Cable, Tbk


Perusahaan ini didirikan pada tanggal 19 Januari 1972 sebagai PT Kabelmetal Indonesia dengan Kabel-und Metalwerke Guetehoffnungshuette AG, sebuah perusahaan Jerman yang kemudian dikenal sebagai Kabelmetal Electro Gmbh. Produk komersial yang pertama diluncurkan pada tahun 1974 menyandang merek terkenal KABELMETAL.

Pada tahun 1986, PT Gajah Tunggal Mulia mengakuisisi saham mayoritas perusahaan dan tetap mayoritas sejak itu. Perusahaan ini go public di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1992. Untuk mengungkapkan identitas Holding, pada akhir tahun 1996 perusahaan ini berganti nama menjadi PT GT Kabel Indonesia Tbk, sambil mempertahankan merek KABELMETAL untuk pasar domestik.

Sejak pertengahan tahun 2007, sambil mempertahankan merek Kabelmetal untuk pasar domestik, Perusahaan memperkenalkan "Kawat dan kabel KMI" untuk secara bertahap menggantikan GT Kabel merek di pasar luar negeri. Kemudian, efektif sejak 1 September 2008, merek luar negeri baru menjadi nama PT KMI Wire dan Kabel Tbk.

Perusahaan ini adalah salah satu pemasok kabel listrik ke PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), perusahaan listrik milik negara, serta menjadi pemasok yang berkualitas kabel telepon untuk PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, perusahaan negara diprivatisasi telekomunikasi yang dimiliki. Perusahaan ini juga merupakan pemasok kabel utama untuk sektor swasta dan industri, yaitu minyak dan gas, pertambangan, industri dan lain-lain banyak berbagai, baik secara langsung atau melalui negara-luas rantai distributor dan reseller.

Perusahaan telah memenangkan ISO 9002 untuk produksi kabel pada tahun 1995 dan untuk Aluminium yang baru didirikan dan Casting Tembaga pada tahun 1996. Hal ini diikuti oleh ISO 14001 pada tahun 1997 untuk sistem manajemen lingkungan dan ISO 9001 untuk rancangan produksi kabel pada tahun 1998. Perusahaan telah mengadopsi ISO 9000:2000 baru sebagai baik dan teratur yang dinilai sejak itu. Di awal tahun 2007 Perusahaan mengakuisisi OHSAS 18001 dan SMK3 secara bersamaan (versi Bahasa Indonesia) untuk kesehatan dan sistem keamanan.

Kerjasama strategis dengan produsen internasional telah dikembangkan untuk memperluas jangkauan produk dan untuk mengoptimalkan pemanfaatan mesin perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar

DMCA.com Instagram
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...